Header Ads

Nama Mancini Masuk Kedalam Daftar Pelatih Italia












Timnas Italia diketahui memang baru saja memecat manajer mereka, Gaimpiero Ventura diusir dari kursi pelatih tim besar tersebut oleh pihak Federasi Sepakbola Italia atau yang lebih dikenal dengan FIGC. Setelah memecat Ventura, FIGC masih belum mendapatkan pengganti untuk posisi itu. Sebelumnya bahkan ada nama - nama pelatih besar yang dikaitkan untuk menggantikan kursi pelatih yang telah kosong, Antonio Conte, Carlo Ancelotti adalah nama pelatih yang paling santer akan mengisi kekosongan timnas Italia. Sekarang ada nama baru yang dikaitkan dengan timnas Italia, nama Roberto Mancini disebut - sebut akan menangani Italia.

Ventura sendiri dipecat dikarenakan gagal dalam mengantarkan timnas Italia lolos pada final babak play off Piala Dunia 2018 saat melawan timnas Swedia dengan skor 0-0, sedangkan pada laga sebelumnya Italia kalah dengan skor 0-1 kemenangan untuk Swedia. Kegagalan Italia mengikuti ajang paling bergengsi itu membuat pihak FIGC menyuruh Ventura untuk menggundurkan diri, namun Ventura enggan untuk mengundurkan diri, pada akhirnya pihak Federasi Sepakbola Italia memecat pelatih berusia 69 tahun itu.

Nama Mancini sendiri baru - baru saja dimasukan ke daftar pelatih yang akan mengisi kekosongan Italia. Mantan pelatih Manchester City itu memang sudah tidak diragukan lagi pengalamannya. Mancini sudah sering membawa beberapa klub - klub papan atas meraih trofi bergengsi meskipun belum pernah melatih Tim Nasional. Tapi Mantan pelatih Inter Milan itu  dikabarkan menolak tawaran yang diberikan Tim Italia kepadanya. Diketahui saat ini Mancini memang sedang menangani sang raksasa Rusia, Zenit Saint Petersburg.

"Saya sangat senang dan kaget ketika mendengar nama saya berada dalam daftar pelatih untuk Italia. Tapi saat ini saya sudah merasa bahagia bisa mengasuh tim saya, jadi saya tidak ada pemikiran tentang Tim sekelas Nasional. Tujuan saya adalah membawa Zenit St Petersburg memenangkan Premier League, dan mendapatkan gelar Liga Rusia.

Gelar - gelar yang pernah didapatkan pelatih itu antara lain :
-Coppa Italia 2000/2001 Bersama Fiorentina
-Coppa Italia 2003/2004 Bersama Lazio
-Tiga Gelar Scucetto, dua gelar Coppa Italia, dan dua gelar Supercoppa Italia Bersama Inter Milan
-Juara Piala FA 2010/2011 & Premier League 2011/2012 Bersama Manchester City
-Piala Turki 2013/2014 Bersama Galatasaray FC





No comments:

Powered by Blogger.