Header Ads

Buffon: Saya Akan Siap Jika Timnas Membutuhkan Saya












Salah satu kiper terbaik di dunia, Gianluigi Buffon yang merupakan kiper andalan milik Juventus baru - baru ini menarik keputusan pensiun dari timnas italia yang sebelumnya pernah diucapkan oleh dirinya. Kiper yang sudah berusia 40 tahun itu mengaku kalau dirinya bersiap membela timnas Italia dalam dua laga persahabatan tim besar tersebut pada maret 2018 mendatang.

Buffon sendiri sebelumnya memang sudah membuat keputusan kalau dirinya akan gantung sepatu dari dunia sepakbola internasional, keputusan tersebut sendiri dibuat oleh Buffon setelah timnas Italia menelan kekalahan dari timnas Swedia pada playoff Piala Dunia 2018. Kekalahan Gli Azzurri pun membaut tim yang lebih diunggulkan itu gagal tampil pada Piala Dunia 2018.

Luigi Di Biagio sebagai pelatih Italia pun baru - baru ini mengeluarkan bujukan kepada Buffon untuk kembali membela timnnas Italia. Pemain Juventus itu pun dikabarkan mengaku kalau dirinya siap untuk tampil dalam dual melawan Argentina dan Inggris pada bulan depan.

"Saya masih merasa bertannggung jawab dalam masa transisi timnas Italia saat ini, masih adanya laga - laga persahabatan yang penting untuk dilakukan. Meskipun saya ingin berlibur bersama dengan keluarga saya, namun jika tim nasional membutuhkan saya, maka saya akan siap mengikuti laga tersebut" ucap Buffon.

Seperti yang diketahui kalau timnas Italia dan timnas Argentina akan melakukan pertandingan persahabatan pada tanggal 23 maret 2018 ini di Etihad Stadium, selang empat hari kemudian timnas Italia pun akan kembali bertanding melawan timnas Inggris di Wembley Stadium.

No comments:

Powered by Blogger.