Header Ads

Koeman: Bukan Uang, Namun Guardiola Kesuksesan Manchester City












Ronald Koeman baru - baru ini mengeluarkan bantahan jika kesuksesan Manchester City pada musim ini dikarenakan faktor uang. Pelatih yang berasal dari Belanda itu menyebut kalau kesuksesan yang diraih oleh ManCity di musim ini karena adanya sosok Pep Guardiola di dalamnya. Pada musim ini Manchester City memang tampil dengan sangat mengagumkan, klub asuhan Guardiola itu mampu menempati peringkat pertama klasemen Premier League meninggalkan para pesaingnya dengan poin yang cukup jauh.

"Saya sering kali mendengar banyak orang yang mengatakan kalau ManCity tampil dengan bagus karena uang banyak yang mereka punya, Tapi dana besar juga di keluarkan oleh manajer - manajer Premier League lainnya. Namun tidak ada dari mereka yang dapat menaikan level permainan hingga bisa seperti apa yang Guardiola capai saat ini", kata Koeman.

Koeman sendiri memang pernah menjadi rekan satu tim dengan Guardiola saat mereka masih bermain di Barcelona tahun 1990-an, karena itulah dirinya mengaku sangat mengenal Guardiola dengan baik dan mengerti filosofi yang dimiliki oleh manajer pencetus pemainan tiki - taka tersebut.

"Filosofi Guardiola adalah kemenangan untuk dunia sepakbola. Dia merupakan pria yang selalu ingin mencetak gol, dalam dirinya tidak pernah ada permainan bertahan, karena dia adalah sosok pelatih yang terus menatap kedepan dan mendorong pemain untuk terus maju kedepan", ujar Koeman.

"Sepakbola milik Guardiola sangatlah fantastis. Banyak sekali pelatih yang bisa membawa pelatih untuk mendapatkan trofi untuk tim, namun sangat jarang ada pelatih yang bisa membuat fans mereka bahagia saat menonton pertandingan yang dibawakan oleh tim tersebut", tambah manajer Everton itu.





No comments:

Powered by Blogger.