Header Ads

Capello: Ibrahimovic Tidak Pandai Menembak Bola











Sebuah kisah menarik dari penyerang bintang milik Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Pemain papan atas yang pernah bermain dengan klub - klub besar Eropa itu ternyata memiliki sebuah pengalaman yang cukup memalukan bagi seorang pemain sepakbola kelas dunia. Hal itu sendiri baru - baru ini dibeberkan oleh mantan pelatih Juventus, Fabio Capello. Capello diketahui pernah bekerja sama dengan Ibra dari musim 2004-2006, saat melatih Juventus, Capello mengklaim kalau Ibra mempunyai tendangan yang sangat buruk , namun dirinya tidak pernah membeberkan hal itu dan menjadikan hal tersebut menjadi kenangan untuk dirinya sendiri.

"Saat pertama kali Ibrahimovic tiba di Juventus, dia tidak pandai menembak bola", kata pelatih yang pernah menjadi juru taktik timnas Inggris tersebut.

Capello menambahkan kalau saat pertama kali bergabung dengan klub Nyonya Tua, agen Ibra, Mino Raiola mengatakan kepada dirinya kalau Ibra mempunyai tendangan yang sangat kuat, namun faktanya, ketika berada diatas rumput semua itu adalah hal yang bertolak belakang.

"Saya masih ingat kalau Mino Raiola pernah mengatakan kepada saya 'Zlatan benar - benar kuat, dia bisa mematahkan tangan kiper'. Namun saya kembali berkata kepadanya 'Dengarkan aku, saat ini dia hanya bisa memecahkan kaca jendela gym" tambah Capello .

Meskipun begitu, Capello mengungkapkan kalau Ibra adalah pemain yang mempunyai keinginan yang besar dalam berkembang, semua itu terbukti saat ini berkat kerja keras dan latihan. "semenjak kejadian saat itu dirinya terus berlatih setiap hari dan setiap jam, kalian dapat melihat perkembangan pesat dari dirinya", ujar pelatih timnas Rusia itu.



No comments:

Powered by Blogger.